Pages

Rabu, 07 Mei 2014

cara merawat bayi

Bagaimana cara merawat bayi? berikut cara merawatnya

1. MEmandikan bayi

memandikan bayi sungguh sangat menyenangkan bagi ibu.mandi berguna untuk menjaga kebersihan badan bayi.Sejak kecil bayi harus terbiasa mandi. bagaimana cara memandikan bayi?

Keperluan mandi bayi harus tersedia.dan Ibu menyediakan sebelum bayi mandi. 1. Siapkan perlengkapan mandi bayi seperti sabun bayi yang halus, kain lap yang halus, dan handuk besar untuk menutup badannya.

2. sediakan air hangat. masukan air dingin terlebih dahulu lalu di isi dengan air panas sampai terasa hangat oleh jari tangan ibu.

3. Mandikan bayi di tempat yang bersih seluruh badan bayi di bersihkan perlahan-lahan dengan sabun. Usahakan air sabun tidak masuk ke mulut, hidung dan mata bayi.

4. Selesai memandikan usaplah badannya dengan handuk yang halus dan bersih.

5. oleskan minyak telon pada bayi.

6. kemudian bedak bayi dioleskan keseluruh badannya.utamakan menusap bedak pada bagian lipatan kulitnya.

7. pakaikanlah gurita, popok, dan baju bayi.

8. pakaian bayi sebaiknya longgar. pakaian yang longgar membuat bayi bebas bergerak. pakaian bayi sebaiknya mudah menyerap keringat dan ringan pakaian yang menyerap keringat dan ringan akan membuat bayi merasa nyaman.

2. Makanan Bayi Kesehatan bayi adalah kebutuhan utama orang tua. Ibu yang menyusui memerlukan makanan yang bergizi.

Makanan bergizi menghasilkan air susu Ibu(ASI) yang banyak dan sehat.

Makanan apa yang sehat untuk bayi?

1. Makanan yang sehat untuk bayi yang baru lahir adalah AIR SUSU IBU(ASI) Berikanlah Asi kepada bayi secara teratur. ASI bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh bayi dari penyakit. ASI dapat membantu pertumbuhan otak dan tulang bayi kita. Selanjutnya berikanlah makanan tambahan untuk bayi.

0 komentar:

Posting Komentar